Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Baner Glory Service Surabaya

Arti Kode Error Mesin Cuci Electrolux yang Sering Dialami

Arti Kode Error Mesin Cuci Electrolux

Kode error mesin cuci Electrolux mesti para pengguna ketahui dan pahami agar tidak bingung ketika mesin cuci di rumah mengalami error.

Electrolux merupakan salah satu merek mesin cuci yang menyediakan mesin 1 tabung dengan kualitas tinggi serta fitur modern.

Selain berkualitas, jenis mesin cuci Electrolux dengan 1 tabung ini juga mempunyai harga yang terbilang terjangkau.

Maka tidak mengherankan apabila mesin cuci Electrolux banyak diminati banyak oleh masyarakat Indonesia dan sudah mempunyai tempat di hati konsumennya. Walaupun seperti itu, banyak juga para pengguna mengeluhkan masalah yang sering terjadi.

Baca Juga: 5 Cara Menggunakan Mesin Cuci Otomatis

Di mana pada mesin cuci Electrolux ini biasanya akan memunculkan kode yang sulit Anda pahami ketika terjadi kerusakan. Akan tetapi, tidak perlu khawatir sebab di bawah ini ada penjelasan dan ulasan lengkap mengenai kode error mesin cuci.

Inilah Arti dari Kode Error Mesin Cuci Electrolux

Kode error Mesin Cuci Electrolux biasanya terjadi akibat kurangnya pemeliharaan yang sederhana dan tidak diperhatikan.

Masalah error juga bisa terjadi karena penggunaan tidak sesuai dengan prosedur sebagaimana mestinya.

Untung saja, Mesin Cuci Electrolux ini dilengkapi dengan fitur error diagnosis. Di mana fitur ini ketika terjadi masalah akan memunculkan sebuah kode.

Setiap kode ini mempunyai arti atau penyebabnya masing-masing. Berikut kode error beserta artinya Mesin Cuci Electrolux.

Kode Error E10

Kode error E10 ini muncul karena mesin tidak mengisi air. Akan tetapi kemudian langsung membuangnya. Ada beberapa penyebab yang memungkinkan kode error E10 ini muncul pada display kontrol mesin cuci Anda.

  • Kran air tertutup.
  • Selang air masuk terjepit atau tertekan.
  • Filter dalam selang air masuk tersumbat.
  • Ujung selang pembuangan terlalu rendah.

Kode Error E40

Kode alarm E40 umumnya terjadi sebab pintu tertutup atau belum ditutup dengan baik, Jadi, Anda silahkan periksa pada bagian pintu.

Kemudian pastikan pintu tersebut tertutup rapat dan tidak ada baju atau benda lain yang menghalangi pintu itu.

Kode E20

Kode E20 muncul karena mesin cuci tidak bisa dikosongkan atau tidak melakukan perasan. Penyebabnya bisa berupa selang air masuk terjepit atau tertekan, opsi "Rinse & Hold" telah dipilih atau cucian tidak terbagi rata dalam tabung.

Untuk mengatasinya pun mudah yakni hanya periksa sambungan pembuangan air. Kemudian, tekan start atau pause untuk mengalirkan air.

Cobalah untuk menjeda mesin cuci Electrolux milik Anda dan bagi ratakan secara manual cucian.

Kode Error EHO

Kode error EHO ini akan muncul apabila listrik tidak stabil. Kode error EHO ini muncul jika mesin cuci tidak berfungsi.

Kemudian tunggu hingga stabil listriknya, maka mesin cuci secara otomatis akan berjalan normal kembali untuk mulai pencucian.

Kode Error E91

Kode error E91 kuga banyak dialami para pengguna. Error ini terjadi sebab tidak ada komunikasi yang terjadi antara elemen elektronik mesin cuci.

Untuk mengatasinya, Anda cukup matikan mesin dan menyalakan kembali beberapa saat kemudian.

Kode Error EFO

Kode error mesin cuci Electrolux ini juga sering dialami para pengguna lho. Kode ini muncul akibat adanya indikasi kebocoran air dalam mesin yang biasanya ditandai dengan adanya air dilantar tepatnya di bawah mesin cuci. Jika hal ini terjadi Anda bisa panggil teknisi mesin cuci yang profesional dan terbaik ya.

Jadi itu tadi arti dari beberapa kode error mesin cuci Electrolux yang banyak dialami oleh para pengguna mesin cuci khususnya Electrolux. Agar kode itu tidak muncul rawatlah dan service mesin cuci secara berkala.

Sintia
Sintia Terus membaca dan menulis untuk belajar dan menambah pengetahuan.

Posting Komentar untuk "Arti Kode Error Mesin Cuci Electrolux yang Sering Dialami"