Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Baner Glory Service Surabaya

9 Kode Eror Mesin Cuci Merek Samsung serta Cara Mengatasinya

Kode Eror Mesin Cuci Merek Samsung

Samsung kini telah digunakan sebagai merek mesin cuci dan pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan perabotan rumah ini. Namun banyak juga yang penasaran dengan kode eror mesin Samsung. Hal tersebut karena memang biasanya mesin cuci akan mengalami eror, sehingga kamu harus paham beberapa kode tersebut.

Mesin cuci juga menjadi salah satu peralatan elektronik yang penting. Sebab berguna untuk meringankan pekerjaan mencuci baju.

Ketika kamu menggunakannya di kapasitas yang besar, maka mesin cuci dapat rusak atau eror. Oleh karena itu, kamu harus menggunakannya sesuai takaran. Hal ini upaya mesin cuci tidak mudah rusak dan tetap awet digunakan.

Berikut Beberapa Arti Kode Eror Mesin Samsung

Dari banyaknya merek mesin cuci yang beredar di pasaran, Samsung merupakan merek paling unggulan. Juga akan mengalami yang namanya eror dan pastinya terjadi di saat-saat tidak terduga.

Baca Juga: Jasa service mesin cuci surabaya

Nah ternyata juga ada beberapa kode error di mesin Samsung dan kamu harus belajar satu per satu. Sehingga apabila kamu mengalaminya, kamu sudah paham cara mengatasinya.

1. Kode DE

Salah satu kode yang berarti pintu mesin cuci belum tertutup dengan rapat. Untuk penanganan, kamu harus menutupnya hingga rapat supaya tidak keluar lagi kode ini.

2. Kode 4E

Ketika kamu mendapatkan peringatan kode eror mesin Samsung, berarti terdapat masalah pada aliran air yang masuk. Sedangkan untuk cara mengatasi masalah ini, kamu harus membuka kran air terlebih dahulu. Setelah itu pastikan air yang akan mengalir mempunyai tekanan sekitar 500-800 Kpa.

3. Kode 5E

Salah satu jenis kode yang memperingatkan ada gangguan di saluran pembuangan dan kamu harus tahu cara mengatasinya. Langkah pertamanya yaitu kamu harus membersihkan saringan pembuangan tersebut. Pastikan jangan sampai menyumbat air bekas cucian. Selain itu, kamu harus memastikan bahwa selang sudah terpasang dengan benar, supaya proses pencucian lancar.

4. Kode UE

Menjadi salah satu peringatan yang penting sebab ada gangguan di stabilitas mesin cuci. Umumnya hal ini sering terjadi dan penyebabnya adalah posisi berdiri mesin cuci yang berada di area tidak rata. Selain itu, biasanya disebabkan oleh adanya cucian yang menggumpal, sehingga kamu harus memeriksanya dengan baik. Sedangkan untuk mengatasi masalah tersebut, maka kamu dapat menghentikan proses pencucian lalu keluarkan baju dan masukkan kembali.

5. Kode SUD

Salah satu jenis kode yang menandakan bahwa mesin cuci eror dari merek Samsung, dan biasanya akan bersangkutan dengan busa sabun cuci. Sedangkan kasus ini memang sudah umum terjadi. Nah, untuk mengatasinya silakan kamu kurangi busa sabun yang digunakan.

6. Kode UC

Ketika kamu mendapatkan kode ini, maka hal tersebut menandakan bahwa ada kendala error di mesin cuci. Biasanya berarti tegangan listrik di rumah sedang tidak dalam kondisi stabil, sehingga biasanya akan menunda proses pencucian secara otomatis.

7. Kode LC

Ketika kamu menemukan kode ini, maka hal tersebut menandakan bahwa ada eror di bagian selang pembuangan. Sehingga kamu harus memeriksanya terlebih dahulu. Lalu pastikan bawa saluran air sudah dapat keluar kembali dengan normal.

8. Kode OE

Menjadi salah satu jenis kode yang banyak muncul, sehingga kamu harus paham artinya. Ketika kamu mendapatkan kode ini, maka terdapat kerusakan pada pendeteksi level air. Sehingga hal tersebut akan membuat pasokan air bekerja secara terus menerus tanpa henti.

9. Kode 4C

Ketika kamu mendapatkan sebuah kode ini, maka hal tersebut berarti tidak ada suplai air yang tersedia. Sehingga untuk solusi tersebut kamu dapat membuka kran air dan pastikan bahwa kran yang digunakan tidak tersumbat.

Baca Juga: Arti kode eror mesin cuci electrolux

Tidak hanya masalah itu saja. Namun kamu juga harus mengupayakan mesin cuci supaya dapat bekerja dengan tekanan air yang cukup.

Itulah beberapa kode eror mesin Samsung yang wajib kamu ketahui. Jangan lupa pelajari sehingga ketika ada masalah kamu dapat mengatasinya.

Sintia
Sintia Terus membaca dan menulis untuk belajar dan menambah pengetahuan.

Posting Komentar untuk "9 Kode Eror Mesin Cuci Merek Samsung serta Cara Mengatasinya"