Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Baner Glory Service Surabaya

6 Cara Memilih Kulkas (lemari ES) yang Bagus dan Tahan Lama, Pasti Awet!

Cara Memilih Kulkas yang Bagus dan Tahan Lama

Cara memilih kulkas yang bagus dan tahan lama atau awet tentunya banyak lakukan. Tentu oleh orang-orang yang ingin membeli kulkas baru. Kulkas sendiri adalah alat elektronik yang banyak digunakan oleh orang-orang untuk menyimpan berbagai bahan makanan, seperti sayur, buah, daging, minuman serta makanan lainnya.

Kulkas akan memberikan suhu yang dingin sehingga setiap bahan masakan atau makanan yang tersimpan didalamnya akan lebih awet dan tidak akan mudah membusuk.

6 Cara Memilih Kulkas (lemari ES) Bagus & Tahan Lama

Karena banyaknya kebutuhan akan kulkas, banyak perusahan yang juga mengeluarkan produk. Akibatnya kini tersedia banyak jenis dan merk kulkas yang berbeda-beda. Hal ini lah yang bisa membuat orang kebingungan untuk memilih kulkas merk yang mana.

Selain itu Anda juga akan menemukan berbagai jenis kulkas di pasaran yang memiliki  berbagai perbedaan dari segi warna, bentuk, ukuran, desain serta kapasitasnya yang berbeda-beda. Terdapat kulkas jenis 1 pintu, dua pintu, kulkas side by side hingga kulkas mini.

Setiap kulkas tersebut memiliki bentuk dan kapasitas yang berbeda. Harganya juga pastinya berbeda dan mengikuti spesifikasi kulkasnya juga. Semakin bagus dan besar kulkas maka akan semakin mahal pula harganya.

Baca Juga: Service Kulkas Surabaya

Dalam membeli lemari es tentunya Anda tidak bisa melakukannya sembarangan. Anda harus memilih kulkas mana yang berkualitas dan tahan lama hingga bertahun-tahun. Hal ini karena harga kulkas yang memang mahal sehingga dapat memboroskan uang jika harus membelinya kembali dalam jangka waktu beberapa tahun saja.

Lalu bagaimanakah cara memilih kulkas yang bagus dan tahan lama? Berikut diantaranya:

1. Pilih Kulkas Sesuai Jenis dan Kegunaannya

Cara pertama yaitu pilihlah sesuai dengan jenis dan kegunaannya. Jika Anda menggunakan kulkas untuk membekukan banyak makanan atau bahan maka sebaiknya Anda membeli kulkas freezer yang memang dibuat hanya untuk membekukan makanan.

Jika Anda membeli kulkas biasa atau hanya 1 pintu maka nantinya makanan yang dapat Anda bekukan hanya sedikit karena bagian frezzer kulkasnya yang juga hanya sedikit. Begitu juga jika Anda menggunakan kulkas untuk menyimpan banyak makanan dan bahan sayuran, maka pilihlah kulkas dengan kapasitas yang banyak seperti kulkas 2 pintu atau kulkas side by side yang memiliki kapasitas lebih banyak.

2. Cek Fitur yang Ditawarkan

Cara memilih kulkas yang bagus dan tahan lama yang kedua yaitu mengecek fiturnya. Setiap kulkas pastinya memiliki fitur unggulannya masing masing, contohnya yaitu fitur frost-free atau bebas bunga dan fitur eco-green.

Selain itu ada pula kulkas yang dilengkapi fitur multi air flow. Fitur ini mampu mendinginkan kulkas secara merata hingga ke setiap sudutnya. Anda dapat mengecek setiap fitur yang ada pada kulkas. Perhatikan juga wadah didalamnya yang digunakan untuk menaruh telur, sayur maupun minuman dan raknya dapat disetel sesuai fungsinya. Kulkas yang bagus pastinya setidaknya memiliki fitur diatas.

3. Pilih Kulkas Hemat Listrik

Selain memilih kulkas yang awet dan tahan lama perhatikan juga konsumsi listriknya. Tentunya Anda juga tidak mau tagihan listrik yang terus-terusan membengkak bukan? Oleh karena itu sebaiknya Anda juga memilih kulkas yang hemat listrik.

Kulkas ini bisanya memiliki teknik inverter yang dapat meminimalkan konsumsi listrik. Sehingga Anda dapat dengan tenang menikmati kulkas tanpa memikirkan tagihan listrik akan membengkak.

4. Perhatikan Kualitas Kulkas

Cara memilih kulkas yang bagus dan tahan lama selanjutnya yaitu perhatikanlah kualitasnya. Anda dapat memperhatikan material pembuatan kulkas yang digunakan, apakah dari material yang awet atau tidak.

Saat ini kulkas yang bagus adalah kulkas yang bermaterial PCM atau Pre Coated Material. Kulkas dengan bahan ini akan selalu tampak mengkilap, anti gores dan anti karat. Selain bahan perhatikan juga bagian pintunya. Pastikan pintu dapat tertutup rapat serta memiliki kaki-kaki yang kokoh dan kuat.

5. Beli Kulkas di Tempat Terpercaya

Cara memilih kulkas selanjutnya Anda harus membelinya di toko yang terpercaya. Hal ini agar Anda tidak tertipu dengan membeli kulkas yang sudah lama atau mengalami kerusakan tak terlihat.

Selain itu Anda harus terjun dan melihat kulkas sendiri untuk memastikan kualitasnya. Jangan hanya langsung percaya pada penjualnya karena tentunya sang penjual tidak akan membicarakan kekurangan dari barang dagangannya.

6. Pilih Kulkas dengan Teknologi Pendinginan Sesuai Kebutuhan Anda

Biasanya masing-masing kulkas memiliki teknologi pendingin yang berbeda. Kulkas biasanya memiliki label bintang dibagian kanan atas pada pintunya. Jumlah label bintang ini juga berbeda sesuai dengan kemampuan mendinginkannya.

Contohnya label 3 bintang menunjukkan kemampuan mendinginkan sebesar -150 derajat celcius dan label 5 bintang menunjukkan -210 derajat celcius. Dengan ini pilihlah kulkas mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Itulah beberapa cara memilih kulkas [lemari es] yang bagus dan tahan lama yang dapat Anda terapkan ketika hendak membeli kulkas.

Glory Servis
Glory Servis Specialis service kulkas, mesin cuci, AC dengan perbaikan gratis GARANSI 100%.

Posting Komentar untuk "6 Cara Memilih Kulkas (lemari ES) yang Bagus dan Tahan Lama, Pasti Awet!"